Setting Ukuran Cetak Printer TSC TTP 2410MU Agar Label Tidak Bergeser/Lari saat Dicetak

Setting Ukuran Cetak Printer TSC TTP 2410MU Agar Label Tidak Bergeser/Lari saat Dicetak

Printer Barcode TSC TTP-2410MU merupakan Printer Barcode industrial yang memiliki kinerja dengan kecepatan tinggi serta fitur yang sangat lengkap. Untuk spesifikasi lebih detail bisa dibaca pada artikel Spesifikasi Printer Barcode Tsc ttp-2410 MU. dibalik fitur dan kinerja Printer yang luar biasa ini mungkin ada beberapa Problem yang belum anda ketahui Cara mengatasinya, salah satunya yaitu Hasil cetak yang selalu bergeser/lari pada saat dicetak.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi Hasil cetak lari/bergeser pada saat proses pencetakan berlangsung di Printer TSC TTP-2410MU :

1. Yang pertama  adalah Pastikan pemasangan media dan ribbon sudah tepat sesuai instuksi di buku manual atau bisa anda lihat pada petunjuk dibagian casing dalam printer.


*) Petunjuk Gambar Pemasangan Ribbon yang benar


*) Petunjuk Pemasangan Media Label Yang benar

2.    Pastikan Posisi Sensor juga sudah Sesuai pada media label.

 
*) Lokasi sensor ditandai dengan tanda segitiga pada sensor housing.
*) Posisi sensor media dapat Digeser, pastikan sensor Gap atau Blackmark  berada di lokasi di mana Gap / blackmark pada media akan melewatinya untuk dideteksi oleh sensor.

3.    Reset Printer anda melalui DiagTool. utilitas ini tersedia pada CD bawaan printer.

4.    Lakukan auto Kalibrasi pada Printer.  Kalibrasi diperlukan untuk mengatur jenis sensor media dan mengkalibrasi sensor yang dipilih. Kita direkomendasikan untuk mengkalibrasi sensor sebelum mencetak saat mengganti media. Untuk melakukan kalibrasi silahkan tekan tombol menu pada printer => pilih Setup => pilih Sensor => pilih media sensor yang digunakan (Gap/Blackmark/Continous) => pilih Automatic.

5.    Pastikan Ukuran Design Pada bartender/software cetak Sama dengan ukuran yg terdeteksi pada printer (ukuran Label). Untuk mengetahui apakah ukuran kita sudah sesuai dengan ukuran yg terdeteksi pada printer bisa dilakukan melalui DiagTool.exe yg tersedia pada CD driver TSC TTP-2410MU anda. Untuk Caranya sebagai berikut:
a.    Lakukan Auto Kalibrasi terlebih dahulu pada printer.
b.    Silahkan Buka Software utility “DiagTool” yang tersedia pada CD driver bawaan Printer


c.    Pilih ukuran satuan yang akan anda digunakan (inch/mm) => pilih interfaces yang digunakan pada printer => kemudian klik Get.
d.    Lalu akan muncul semua informasi yang didapat dari printer. Ambil/catat info yg kita perlukan misalnya tentang ukuran paper width, height, & gap.
e.    Lalu sesuaikan ukuran yang sudah dicatat/tampil pada diagtool tadi dengan ukuran design pada bartender. Mulai dari paper height hingga gap.

6.    Kurangi Kecepatan Cetak printer. Untuk mengurangi kecepatan cetak printer bisa dilakukan dengan cara masuk ke diagTool klik Get. Lalu kurangi value pada pilihan Speed kemudian klik Set.

Demikian Sedikit Tutorial untuk mengatasi Hasl Cetak Printer TSC TTP 2410MU Agar Label Tidak Bergeser/Lari.
 

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code